Lagi Ngehits, Jembatan Pelangi di Purbalingga

Kini Purbalingga mempunyai destinasi wisata baru, yaitu "Jembatan Gantung Pelangi". Jembatan Pelangi ini baru dibuka awal tahun ini, cocok untuk dikunjungi dan bersefie ria biar gak dikira anak kekinian,, hee

Jembatan Pelangi di Purbalingga


Jembatan gantung ini bangun pada tahun 1977 sebagai hadiah dari Supardjo Rustam, Gubernur Jawa Tengah saat itu atas kebaikan warga Dusun Sumingkir yang telah membantunya selama mengungsi pada jaman penjajahan dulu. Tapi di awal 2016 ini jembatan gantung tersebut menjadi "cantik" dengan cat warna-warni bagaikan pelangi.

Jembatan Pelangi di Purbalingga

Di atas jembatan pelangi tersebut Anda bisa bersanti-santi bersama keluarga, sahabat tercinta sambil angkat tongkat narsisnya. Bisa juga sambil tiduran di atas jembatan pelangi ini tanpa takut jika ada kendaraan yang lewat.

Jembatan Pelangi di Purbalingga

Jembatan Pelangi ini memiliki panjang 60 meter dengan lebar sekitar 2,5 meter, dulunya hanya jembatan gantung biasa, tapi kini berbagai macam warna terhampar disepanjang jembatan, membuat suasana semakin ceria dan membuat hari-harimu semakin berwarna.

Kini setiap harinya ratusan orang berkunjung ke jembatan pelangi ini hanya untuk menyaksikan bagaimana rasanya melewati jembatan rasa pelangi ini, dan tentunya untuk berfoto-foto ria.

Oiyaa,,, jangan lupa sebelum masuk area jembatan pelangi ini agar melepas alas kakinya, agar konsisi jembatan tetap bersih. Jangan lupa ikut menjaga jembatan pelangi ini dengan tidak mecorat-coret ataupun merusaknya. Jadilah pengunjung yang ramah.

Lokasi Jembatan Pelangi


Jembatan Pelangi ini terletak di dusun Sumingkir, desa Bantarbarang, kecamatan Rembang Purbalingga, Jawa Tengah.

Komentar