Spot Foto Keren: Bukit Hud Karangbolong, Kebumen

Kangen Wisata - Bukit Hud Karangbolong ini merupakan spot wisata di tebing pantai selatan Jawa yang keren abiz. Bukit yang berada di ujung selatan kabupaten Kebumen dan bukit paling Timur di pantai selatan ini memang menarik banyak wisatawan lokal untuk datang ke bukit Hud ini. View yang indah karena berada di tepi bukit dan langsung menghadap pantai selatan sehingga dari atas bukit kita bisa melihat garis pantai membentang ke Timur sejauh mata memandang.

Karena lokasinya yang dekat pantai suwuk dan terpisahkan oleh sungai, maka kalo dari puncak Hud ini kita juga bisa melihat pantai Suwuk yang berada di sebelah Timur bukit Hud ini. Tak hanya view laut atau bukit saja yang ada di bukit Hud ini, ada juga spot-spot foto menarik yang telah disediakan oleh pihak pengelola kawasan bukit Hud ini. Salah satu spotnya yaitu papan foto dengan alas papan yang dibuat mirip kupu-kupu yang cantik ditambah lagi bagroundnya yaitu garis pantai selatan yang enak dipandang.




Tak hanya itu saja, masih ada lagi spot menarik lainnya. Jika Sobat ingin menikmati matahari terbit atau sunrise dari bukit Hud ini juga bisa, jika rumah cukup dekat dari lokasi ini bisa berangkat pagi harinya sebelum matahari terbit, nanti kita bisa melihat sang mentari muncul dari ufuk timur dengan mempesona.

spot foto menarik di bukit hud karangbolong

Lokasi Bukit Hud

lokasi bukit Hud ini berada di Desa Karangbolong, RT. 04/02, Kecamatan Buayan, Karangbolong, Buayan, Kabupaten Kebumen, Jawa Tengah. Lokasinya sendiri deket pantai suwuk dan pantai karangbolong, jadi Sobat yang sudah tahu ke pantai tersebut pastinya akan mudah menuju BUkit Hud ini.

lokasi bukit hud karangbolong

Rute Menuju Bukit Hud

1. Dari arah Timur (Yogyakarta, Purworejo) : dari Yogyakarta cukup ikuti jalur pantai selatan (jl. Daendels) terus aja ke arah Barat sampai Pantai Suwuk, kemudian lanjut menuju perbukitan, kemudian ikuti petunjuk yang ada, dan lokasinya tak jauh dari pantai suwuk.
2. Dari arah Utara, (Kota Kebumen, Wonosobo, dll) : Rutenya jika dari Kota Kebumen menuju arah selatan, setelah sampai jalan Daendels kemudian belok ke arah Barat sampai pantai Suwuk dan selanjutnya seperti nomor 1.
3. Dari Barat (Cilacap, Pantai Ayah, dll) :Jika Sobat berangkat dari arah Barat, Sobat bisa lewati jalur selatan, dari pantai Ayah ke Timur melewati perbukitan sampai Pantai Karangbolong, selanjutnya ikuti petunjuk yang telah disiapkan.

Harga Tiket Masuk

Untuk bisa menikmati keindahan di Bukit Hud ini biayanya cukup terjangkau, yaitu
Dewasa : Rp 4000
Anak-anak : Rp 2000
-------------------------
parkir motor :Rp 2000
Parkir mobil : Rp 5000

Fasilitas : Tempat parkir, Toilet, Mushola, Taman, Warung makan dll.

Komentar