Ayo Dolan ke Waduk Sempor Menikmati Banana Boat - Ini Lokasinya

Ayo wisata ke Waduk Sempor - Pesona keindahan waduk Sempor sudah terdengar luas, yang asli Kebumen pastinya tak asing lagi dengan wisata yang satu ini. Walapun awalnya tempat ini dibangun bukan untuk tempat wisata tapi sebagai waduk penampungan air  untuk irigasi dan PLTA. saat ini sudah dikembangan agar tempat ini nyaman untuk bisa dinikmati keindahan alamnya.

waduk sempor gombong

Waduk Sempor merupakan salah satu tempat wisata yang terdapat di desa Sempor, kecamatan Sempor, kabupaten Kebumen, Jawah Tengah. Terletaks 7 km dari kota Gombong dan sekitar 27 km dari pusat kota Kebumen, tempat ini cocok untuk melepas lelah melihat bentangan air yang luas dikelilingi hijaunya perbukitan. 

Tak hanya bisa dinikkmati pada siang hari, di area waduk juga ada fasilitas penginapan / wisma yang bisa digunakan perorangan ataupun bisa juga untuk rombongan outbond sekaligus. Selain bentangan alamnya yang menarik, kita bisa juga bermain banana boat bersama teman ataupun keluarga, jadi tak perlu jauh-jauh untk bisa menikmati serunya naik banana boat. 

waduk semporwaduk sempor

Jika takut naik banana boat, ada laternatif lainya yaitu naik perahu keliling waduk menikmati waduk Sempor dari dekat, dijamin akan menjadikan sensasi dan kesegaran tersendiri. Tak hanya itu saja, tempat ini juga dijadikan tempat joging oleh warga sekitar kususnya pas hari libur tiba. 

lokasi waduk sempor

Setelah puas bermain banana boat ataupun berkeliling air menggunakan perahu, saat untuk menikmati makanan khas kebumen yaitu mendoan yang sensasional. Tak seperti pada umumnya, di waduk Sempor ini banyak disajikan tempe mendoan ini dalam ukuran jumbo, selain ukurannya yang besar rasanya juga menggoda. Disajikan dalam kondisi baru angkat dari penggorengan pastinya akan nikmati untuk disantap, karena momen ini adalah momen yang pas untuk disantap, karena jika sudah dingin akan tidak senikmat ketika hot-hotnya.

Lokasi Menuju Waduk Sempor dari kota Kebumen

dari Kebumen ambil arah Karanganyar - Gombongs, sampai Gombong ambil arah (kanan) menuju kecamatan Sempor dan waduk Sempor


Komentar