Memandang Merapi dari Puncak Becici

Puncak Becici, nama itu mungkin masih terdengar asing ditelinga kita, tapi itu merupakan suatu tempat wisata hutan pinus, tempat menyaksikan sunset, serta tempat menikmati pemandangan kota Jogja dari ketinggian.

Puncak Becici

Puncak Becici sendiri terletak di dusun Gunung Cilik, desa Gunung Mutuk, Dlingo, Bantul, Yogyakarta atau di sebelah utara Hutan Pinus Imogiri, hanya sekitar 1.5 km dari Hutan Pinus Iogiri. Puncak Becici mulai banyak dikunjungi pada awal tahun 2015 ini.

Ditemani suara gesekan ranting-ranting pohon pinus akibat hembusan angin akan menambah susana damai di Puncak Becici ini. Tak hanya pohon pinus yang menjulang tinggi, banyak juga bangku-bangku yang disiapkan untuk bersantai, ada juga beberapa gasebo disekitar area puncak Becici ini.

View Gunung Merapi

Puncak Becici
Jika suasana cerah, maka kokohnya gunung Merapai di sebelah utara akan terlihat jelas tinggi menjulang menembus samudra awan. Tak hanya gunung Merapi, pemandangan Kota Jogja dari atas-pun dapat kita lihat dari puncak Becici ini.

Sunset di Puncak Becici

Ketika bosan menikmati suasan kota Jogja yang cukup macet dikala sore hari menjelang, tak ada salahnya mencoba menikmati matahari tenggelam/sunset dari Puncak Becici. Dengan menaiki gardu pandang sambil menikmati proses tenggelamny matahari di ufuk barat, sungguh ini akan menjadi sangat indah, dan jika diambil gambarnya juga akan menghasilkan view yang keren abizz,,

HTM Puncak Becici

Untuk dapat masuk ke area Puncak Becici, Anda hanya cukup membayar parkir kendaraan saja, (Parkir motor = Rp 3.000, Parkir mobil = Rp 10.000) dan buka setiap hari.

Menuju Lokasi Puncak Becici:

Rutenya: Jika dari Terminal Giwangan Yogyakarta, Lurus terus ke selatan lewat jalan Imogiri Timur sampai ujung, terus belok kiri menuju arah Makam raja-raja Imogiri, selanjutnya tinggal ikuti petunjuk arah. Jika sudah sampai hutan Pinus Imogiri, lanjut keutara sekitar 1.5 km.

Jika dari jalan Wonosari: Dari bukit bintang terus ke atas, setelah sampai di gapura “selamat datang di Gunungkidul” maka ada per4an, dari situ belok kanan menuju arah Watu Amben, keselatan terus menuju arah Puncak Becici.

Puncak Becici
Mari berkujung ke Puncak Becici...dimanapun Anda berada jangan lupa yaa... menjaga kebersihan lingkungan, minimal tidak membuang sampah sembarangan!