Pantai Bugel, Pantai Asri di Kulon Progo

Daerah Kulon Progo Yogyakarta menyimpan sejumlah pantai menawan, salah satunya adalah Pantai Bugel. Nama pantai ini terbilang tidak populer dan tidak setenar Pantai Glagah yang juga di berada di daerah yang sama. Objek wisata ini memang belum dikembangkan oleh pemerintah setempat, sehingga kurang dikenal masyarakat. Bagaimana keistimewaan salah satu pantai selatan di Kulon Progo ini?

Pantai Bugel terletak di Kulon Progo namun belum banyak dikenal orang adalah Pantai Bugel. Pantai ini memang belum digarap oleh pemerintahan setempat sebagai tempat wisata favorit di Kabupaten Kulon Progo.

pantai bugel di kulon progo yang asri

Walaupun masih sepi pengunjung, tapi Pantai Bugel ternyata menyuguhkan pemandangan alam yang luar biasa Indah dan juga deburan ombak yang luar biasa dahsyat. Justru karena tempatnya yang masih sepi inilah yang menjadi keunggulan tersendiri dari Pantai ini.

Lokasi Pantai Bugel adalah di Kecamatan Panjatan, kabupaten Kulon Progo, Yogyakarta. Lokasi tepatnya berada di antara pantai Trisik dan Pantai Glagah. Jika mengambil jalur selatan, Anda bisa melalui arah Srandakan dari perempatan Palbapang.

Jangan khawatir kantong Anda akan jebol saat mengunjungi pantai ini. Karena Anda tidak akan dipungut biaya sepeser pun. Karena belum diatur oleh pemerintah, maka tidak ada pungutan retribusi saat berkunjung ke pantai yang asri ini.

pantai bugel di kulon progo

Anda hanya perlu menyiapkan uang sebesar Rp. 2.500 untuk parkir kendaraan. Jika Anda ingin mandi, Anda hanya diwajibkan membayar sebesar Rp 2.000 saja. Di Pantai ini juga Anda bisa menemukan berbagai warung makan yang menyediakan berbagai olahan ikan laut yang gurih dan mantap.

Satu hal yang menarik dari pantai ini adalah Anda bisa menemukan cemara udang yang mirip dengan yang ada di Pantau Kuwaru. Pantai Bugel sangat cocok untuk dijadikan tempat rehat dan melepas penat di akhir pekan bersama kolega atau keluarga.

Karena pantai ini berada berdekatan dengan Pantai Glagah dan Pantai Trisik tidak ada salahnya untuk menikmati ketiganya. Pantai Trisik akan menghadirkan suasana kampung nelayan dipadukan dengan panorama alam pantai yang memikat. Sehingga berada di kawasan pantai Trisik, Anda seakan merasakan hiruk pikuk keseharian para penduduk setempat.

Komentar