GOBAR (Gowes Bareng) ke Pantai Goa Cemara

Gowes Wisata - Gowes Bareng yang ke-4 kali ini tujuannya adalah ke pantai Goa Cemara yang berada di kabupaten Bantul, DIY. Titik kumpul kali ini di depan PASTY (pasar satwa dan tanaman hias Yogyakarta), jam 7.30 WIB mulai start dari PASTY. Goweser dari segala penjuru Jogja hadir untuk menyemarakan Gowes bareng ini, ada yang dari kalasan, daerah ringroad utara, Godean, Gulonprogo, Bantul, Imogiri, dll.

Rute berangkat gowes bareng ini adalah lewat jalan Bantul, di perempatan Masjid Agung Bantul belok ke Barat, terus ke selatan lurus terus, sampai jalan Srandakan dan belok kanan arah Srandakan dan keselatan menuju arah Pantai Goa Cemara.

gowes wisata bantul pantai


Setelah sekitar menempuh perjalanan 1,5 jam kami akhirnya sampai di pantai Goa Cemara, dilanjutkan foto bersama di salah satu ikon pantai Goa Cemara yaitu monumen yang ada tulisananya pantai Goa Cemara, selesai foto-foto di tempat tersebut kemudian masuk ke goa cemaranya.

Sampai di lokasi ternyata suasana cukup rame karena hari minggu. Ternyata di dalam goa cemara sudah banyak para goweser lain yang sudah sampai lebih awal, diantaranya yaitu rombongan dari Pit Communuty yang sudah sampai pantai Goa Cemara sejak pagi.

Tak lupa berkenal-kenalan dengan goweser lainnya dan yang tak lupa yaitu berfoto bersama dengan goweser lain yang belum pernah ketemu sebelumnya. Suasana yang syahdu di dalam goa cemara menjadi betah berlama-lama "ngadem" di goa cemara sambil ngobrol ngalor ngidul, ada yang menikmati suasana pantai, menikmati makanan diarea goa Cemara.

Pantai Goa Cemara merupakan salah satu tempat wisata yang ramai dikunjungi oleh para wisatawan di daerah bantul, karena wisata yang murah meriah dan suasana yang sejuk di dalam goa menjadikan nyaman jika kumpul bersama orang-orang yang dicintainya dan keluarganya, maka tak heran jika hari libur tempat wisata pantai ini ramai oleh pengunjung.

Lanjutkan Perjalanan Pulang

Setelah puas menelusuri goa cemara akhirnya tiba waktunya untuk kembali ke utara rumah masing-masing. Sekitar jam 12.00 rombongan mulai meninggalkan area goa cemara, ada juga yang loading khusus para srikandi-srikandi. Walaupun suasana yang cukup terik tapi tak menyurutkan tekad untuk tetap mengayuh sepeda tercinta.

gowes perjalanan pulang dari goa cemara

Dalam perjalanan pulang masih dijalur selatan kami mampir dulu ke pesona pengklik pantai samas sekedar menikmati suasana samas dan berfoto-foto, dilanjutkan gowes pulang ke utara menyusuri jalan samas masih ditemani terik sang mentari.

Ketika lelah ya istirahat, ketika lapar melanda ya mampir ke warung makan, gowes itu menyenangkan tak usah dibuat repot, hehee.. Gowes sambil refresing, tambah sehat, tambah sodara baru.

Setelah sampai jalan ringroad selatan sudah pisah arah ke rumah masing-masing. Semoga Gowes kali ini bisa berlanjut ke gobar-gobar selanjutnya ke tempat yang lebih asyik dan tambah sodara-sodara baru tentunya. Salam gowes dari saya.....

Dokumentasi Gobar4 ke pantai Goa Cemara:

gowes wisata goa cemara
teknik fisioterapi di gowes
salam dari pit community dan pitnik goa cemara
srikandi loading gowes goa cemara
foto bareng sesama goweser di pantai goa cemara
pesona pengklik pantai samas bantul
cewek canti di gowes goa cemara
pemandangan di goa cemara

Komentar