14 Spot Terbaik Menikmati Sunset di Jogja

Kangenwisata - Tempat menikmati sunset terbaik di daerah Jogja. Jogja merupakan wilayah yang sangat lengkap tempat wisatanya, tak heran banyak orang betah dan ketagihan tinggal di Jogja. Tak hanya tempat sunrise yang indah, spot untuk menikmati sunset juga banyak terdapat di wilayah Jogja. Berikut 14 Spot Menarik untuk menikmati sunset di wilayah Yogyakarta.

1. Embung Nglanggeran


Spot Terbaik Menikmati Sunset di Jogja

Tak salah jika Embung Nglanggeran merupakan salah satu spot untuk menyaksikan terbenamnya sang mentari di ufuk barat, di kawasan perbukitan Nglanggeran ini kamu bisa menyaksikan sunset sambil menikmati suasana Embung Nglanggeran yang syahdu.

2. Puncak Becici

 

Puncak Becici menjadi spot terbaik menghabiskan hari-hari menyambut pergantian sore dan malam. Di kawasan hutan pinus ini kita bisa menyaksikan sunset dari atas pohon yang sudah disediakan oleh pengelolah kawasan setempat. Merahnya matahari terbenam meninggalkan suasana yang romantis.

3. Bukit (Parang Endog) Paralayang

Spot Terbaik Menikmati Sunset di Jogja 

Pindah ke sisi selatan, paralayang patut dicoba untuk bisa menyaksikan indahnya sunset. Matahari terbenam diatas air laut menjadi kelebihan tersendiri, ditambah pemandangan hamparan panjanganya pantai Parangtritis dan Parangkusumo.

4. pantai Parangtritis

Spot Terbaik Menikmati Sunset di Jogja 

Banyak yang menikmati sore hari di pantai parangtritis ini, khususnya pas akhir pekan dan hari libur wisatawan dari luar kota berdatangan. Pantulan sinar matahari yang memerah di air laut menambah eksotis suasana sore harimu, serta foto siluet bisa menambah koleksi foto cantikmu.

5. Bukit Bintang 

Spot Terbaik Menikmati Sunset di Jogja 

Kembali ke kawasan perbukitan, kawasan Bukit Bintang menjadi salah satu spot favorit untuk menyaksikan sunset. Spot yang berada di Jalan wonosari ini tak jauh dari pusat kota Jogja, jika matahari sudah tenggelam suasana kerlap-kerlip lampu kota terlihat indah jika dinikmati dari Bukit Bintang.

6. Wisata Alam Pinus Pengger

Spot Terbaik Menikmati Sunset di Jogja 

Pinus Pengger merupakan destinasi baru yang di buka bulan Maret 2016 ini, sperti puncak Becici, di Pinus Pengger selain menawarkan pemandangan alam hutan pinus juga menyuguhkan pemandangan sunset yang indah. Letaknya berdekatan dengan kawasan Puncak Becici atau disebelah utara puncak Becici.

7. Candi Ratu Boko

Spot Terbaik Menikmati Sunset di Jogja 

Jika ingin suasana berbeda dari lainnya, nikmati saja suasana sunset di Kawasan istana candi Ratu Boko, pengalaman berbeda bakal kamu dapatkan disini. Matahari yang perlahan menghilang ditemanai candi-candi Ratu Boko menjadikan suasana ini tak akan terlupakan.

8. Candi Ijo

Spot Terbaik Menikmati Sunset di Jogja 

Tak jauh dari istana Ratu Boko, masih di kawasan Prambanan terdapat spot yang tak kalah menarik, yaitu Candi Ijo. Di Candi Ijo ini kita bisa menikmati sunset yang menawan dari kawasan candi yang berada di dataran tertinggi daerah Yogyakarta. Walaupun namanya candi Ijo tapi warna candi disini bukan warna ijo=hijau lhoo..

9. Tamansari

Spot Terbaik Menikmati Sunset di Jogja 

di pusat kota Jogja kita juga bisa menikmati sunset, yang tidak harus keluar kota Jogja. Di Tamansari kita bisa menikmati matahari terbenam dari bangunan kuno yang berada disebelah pasar Ngasem, melihat matahari perlahan menghilang melewati atap-atap rumah warga.

10. Pantai Glagah

Spot Terbaik Menikmati Sunset di Jogja 

di Pantai Glagah juga bisa jadi tujuan wisata sore hari dan sunset selanjutnya, di pantai Glagah ini kita bisa menikmati matahari yang terbenam di lautan sambil melihat ombak yang tak kenal lelah menghantam pemecah ombak. Suara benturan ombak dengan pemecah gelombang menambah suasana berbeda di pantai ini.

11. Pantai Kesirat 

Spot Terbaik Menikmati Sunset di Jogja 

Pantai Kesirat Terletak di Dusun Karang, Desa Girikarto Kecamatan Panggang, atau tepatnya terletak di sebelah barat pantai Gesing. Pantai ini mempunyai sebuah icon unik yang menjadi ciri khasnya. Sebuah pohon abadi (Pohon Gebangkoro), pohon ini tumbuh tepat diatas tebing pantai Kesirat yang menjulang ke laut bebas. Sehingga ketika senja tiba maka pemandangan dengan background sinar matahari merah dan pohon abadi tersebut menjadi unik.


12. Pantai Pok Tunggal

Spot Terbaik Menikmati Sunset di Jogja 
 
Masih di kawasan Gunungkidul, kali ini pantai Pok Tunggal yang patut Anda coba menikmati sunset. Lokasi Pantai Pok Tunggal berada di Tepus, Gunung Kidul, Yogyakarta. Jika dari pantai indrayanti hanya dibutuhkan beberapa menit saja karena letaknya yang cukup berdekatan. Kalu Pantai Kesirat viewnya dari atas bukit, di pantai Pok Tunggal langsung terhubung ke air laut dengan menikmati lembutnya pasir putih.

13. Kalibiru

Spot Terbaik Menikmati Sunset di Jogja 
 
Pindah ke Kulonprogo, wisata Kalibiru belakangan ini lagi ngehitz di dunia media sosial dan dunia pariwisata. Tempat ini tidak hanya siang hari yang pemandanganya beautiful, ketika senja menjelangun pemandangan di Kalibiru ini cukup memepesona.

14. Kebun Buah Mangunan

Spot Terbaik Menikmati Sunset di Jogja 

Tak hanya untuk menikmati sunrise, di Kebun Buah Mangunan kita juga bisa menikmati syahdunya matahari tenggelam di ufuk barat. Tersedia beberapa spot untuk menikmati sunset di Mangunan ini, ada beberapa Gazebo dan juga beberapa rumah pohon yang telah disediakan oleh pihak pengelola.

Komentar