Menikmati Telaga Sarangan Magetan yang Adem

Kangenwisata - Wisata Telaga Sarangan merupakan tempat wisata yang tersohor di Magetan Jawa Timur, Telaga yang berada di kaki gunung Lawu ini menjadi terkenal karena memang memiki daya pikat tersendiri, seperti suasana yang adem serta udara sejuk dan pemandangan yang indah menjadi kelebihannya.

indahnya telaga sarangan magetan

Telaga Sarangan ini sering disebut juga dengan nama Telaga Pasir, karena konon telaga yang berada di Kecamatan Plaosan ini dibuat oleh Kyai Pasir dan Nyai Pasir. Mau percaya atau tidak yang tergantung pribadi masing, tapi legenda itu memang sudah ada dan turun temurun diceritakan oleh masyarakat sekitr.

Tak heran jika di Telaga Sarangan memiliki udara yang dingin, karena Telaga Sarangan terletak di dataran tinggi, yaitu memiliki ketinggian 1.200 mdpl. Telaga Sarangan memiliki luas sekitar 30 hektare, dengan ramai pemukinan serta tempat penginapan di tepian telaga. tak jarang di Telaga Sarangan ini juga diselimuti kabut sehingga akan membuat suasana semakin syahdu. Tak hanya bisa menikmati indahnya Telaga Sarangan dari tepian, tapi kita juga bisa berkeliling telaga dengan sewa boat yang banyak disewakan ditepian telaga.

Menikmati Sante Kelinci

Ketika berkunjung ke Telaga Sarangan ini jangan lupa untuk mencicipi kuliner khas magetan ini yaitu sate kelinci. Mau menikmati sate kelinci di tepian telaga atau bisa juga menikmati lezatnya sate kelinci di bagian perbukitan, jadi bisa menikmati indahnya Telaga Sarangan dari atas. Disantap ketika masih hangat bisa menambah kehangatan suasana yang dingin telaga sarangan. Tak perlu biaya mahal untuk bisa merasakan lezatnya sate kelinci di area Telaga Sarangan ini.

menikmati kuliner sate kelinci di telaga sarangan

Melipir ke Air Terjun Tirto Sari ( Ngadiloyo ) 


Tak jauh dari Telaga Sarangan terdapat air terjun yang mempesona dan patut Anda kunjungi sekalian ketika berkujung ke Telaga sarangan yaitu Air terjun Tirto Sari. Wisata Air terjun Tirto Sari ini terletak di area wisata Ngadiloyo. Dengan tiket masuk yang murah kita sudah bisa menikmati indahnya air terjun yang cukup tinggi ini dengan derasnya air yang jatuh bisa membuat pikiran menjadi kembali fresh. Untuk sampai ke lokasi air terjun di haruskan berjalan beberapa ratus meter, tapi tak perlu khawatir karena lokasi sepanjang perjalanan memikiki view dan suasana yang ajibzz..

Air terjun Ngadiloyo tirtosari dekat wisata telaga sarangan


Rute menuju Telaga Sarangan Magetan:

Untuk bisa sampai ke Telaga Sarangan ini cukup mudah aksesnya, jika Anda dari Jawah Tengah dengan kendaraan pribadi, dari Karanganyar langsung saja ke arah Timur menuju arah Cemoro Sewu dan Magetan. Setelah melewati  cemoro sewu jalanan menurun menuju Kabupaten Magetan dan tak jauh akan sampai di Telaga Sarangan

Komentar