GOBAR 6 ke Gardu Pandang Merapi - Kaliurang

Kangen Gowes - Tak terasa lama kini sudah gobar yang ke-6, sejak awal tahun 2016 gobar (gowes bareng) ini dimulai. Sudah berbagai tempat tujuan gowes di jelajahi, mulai dari Gunung Kidul, Wilayah Bantul, Sleman serta di perbukitan menoreh Kulon Progo sudah didatangi.


gobar 6 jogja gowes

Kebanyakan medan yang kami tempuh adalah jalan beraspal yang halus tapi menanjak, termasuk gobar 6 ini jalanan nanjak terus sampai lokasi gardu pandang kaliurang. Walau tanjakan tidak curam tapi cukup menguras tenag kami.

Start di Tugu Jogja dan Warung Ijo Pakem

Titik kumpul pertama yaitu di Tugu Jogja sekitar jam 6.00 pagi peserta gowes bareng sudah berdatangan ke Tugu Jogja. sekitar jam 6.30 rombongan mulai bergerak ke titik kumpul 2 yang berada di Warung ijo. Sesampainya warung ijo (lokasi para goweser berkumpul) ternyata sudah dipenuhi para goweser yang sudah menunggu, dilanjutkan istirahat dan makan bekal yang dibawa sambil ngobrol sesama goweser.

Tema gobar 6 ini adalah syawalan karena masih di bulan syawal yang sebelumnya pada banyak yang mudik ke kampung halaman masing-masing. setelah dirasa cukup istirahatnya dan mengumpulkan e
nerginya maka dilanjutkan perjalanan ke tujuan utama yaitu Gardu Pandang Merapi di kawasan Kaliurang. Start dari Warung Ijo dipimpin oleh mbah kung Endy yang sudah senior dan panutan para goweser di Yogyakarta.

Medan dari Warung Ijo sampai di Gardu Pandang lebih banyak menanjak tapi tidak terlalu terjal, jadi digowes pelan tapi pasti akhirnya sekitar jam 10.00 rombongan sampai di gardu pangang merapi ini. Di Gardu Pandang Merapi kami sempatkan berfoto ceria bersama rombongan dan menikmati segarnya udara di kawasan kaliurang kala itu.

Tak terasa matahari sudah berada di atas ubun-ubun, kami-pun bergegas untuk siap-siap melakukan perjalanan pulang ke rumah masing-masing. Jika berangkatnya cukup menguras tenaga karena medan yang menanjak, maka saat pulangnya dapat bonus yaitu jalanan menurun jadi cukup santai tinggal siap siapa rem. Kalo pas berangkat membuthkan waktu beberapa jam, tapi pas perjalanan pulangnya hanya menempuh 1,5 jam dari Gardu Pandang Merapi sampai ke Krapyak.

gowes bareng kaliuranggobar 6  gowes bareng jogja ke gardu pandang kaliuranggobar 6  gowes bareng jogja ke gardu pandang kaliuranggobar 6  gowes bareng jogja ke gardu pandang kaliuranggobar 6  gowes bareng jogja ke gardu pandang kaliuranggobar 6  gowes bareng jogja ke gardu pandang kaliurang 
gobar 6  gowes bareng jogja ke gardu pandang kaliuranggobar 6  gowes bareng jogja ke gardu pandang kaliuranggobar 6  gowes bareng jogja ke gardu pandang kaliurang

Komentar