Taman Tebing Breksi - Dulunya Tambang Batu, Kini jadi Tempat Wisata

Kangenwisata - Jogja memang tak pernah berhenti menciptakan tempat wisata baru, salah satunya yaitu "Taman Tebing Breksi". Tebing Breksi ini dulunya merupakan tempat penambangan batu alam, tetapi seiring waktu keindahan Tebing Breksi ini mulai tercium mata kamera, yang kemudian menjadikan tempat ini destinasi baru tempat wisata Jogja.

Keindahan tebing breksi prambanan
Tebing Breksi ini terletak di desa Sambirejo, Prambanan, Kec. Sleman, Daerah Istimewa Yogyakarta. Sisa-sisa pahatan pertambangan yang menjadikan tempat ini menjadi unik, walaupun hanya bebatuan tapi tempat ini menarik untuk dijadikan sebagai foto hunting bagi yang hobby fotografer. Sebelah selatan tebing terdapat panggung terbuka yang bisa digunakan untuk pementasan.

Tak cuma menikmati dari bawah, kita juga bisa menikmati suasana Tebing Breksi dari atas tebing, yang dari atas kita juga bisa melihat Candi Prambanan serta view lainya yang menarik seperti sunset dan lampu kerlap-kerlip kota saat malam hari.

Bulan April 2016 ini telah dibuatkan undakan yang besar untuk menikmati dari atas, tangga undakan ini merupakan tebing yang di pahat sehingga jadilah tangga yang memberikan kesan artistik yang indah. karena seringnya suatu tangga adalah terbuat dari semen. Dengan warna putih cerah menjadikan tangga ini manis untuk dijadikan background foto.

Wisata Murah Meriah

Untuk bisa menikmati keindahan Tebing Breksi ini Anda tidak perlu mengeluarkan biaya lebih, cukup membayar jasa parkir kendaraan saja. Biasanya pada week end dan sore hari tempat ini banyak dikunjungi para traveller dan para photo hunting.

Taman Tebing Breksi - Dulunya Tambang Batu, Kini jadi Tempat Wisata
Tangga putih bersih tebing breksi
Keramaian tebing breksirute tebing breksi 
 
Rute menuju Tebing Breksi

Tebing Breksi ini terletak di selatan Candi Prambanan, jika dari Candi Prambanan masuk keselatan lewat jalan Raya Piyungan kemudian ambil jalur arah candi Ijo, Lokasi Tebing Breksi ini kiri jalan sebelum candi Ijo.

Berikut rute menuju tebing Breksi dari Kota Jogja:


Komentar