Gowes ULTAH Komunitas PITNIK Jogja yang ke-1

PITNIK - Kami ucapkan Selamat Ulang Tahun Komunitas PITNIK Jogja yang pertama, semoga semakin kompak dalam bersepeda, semakin giat meyebarkan virus-virus bersepeda kepada masyarakat dan bisa mewujudkan Jogja sebagai kota sepeda. Komunitas PiTnik Jogja yang mempunyai semboyan "tidak sekedar cari keringat" ini resmi dibentuk pada tanggal 26 April 2015 lalu, tapi kali ini dirayakan tanggal 24 April 2016 karena pada hari ini adalah Minggu wage, yaitu hari komunitas PiTnik melakukan gowes rutin.

ultah ke-1 pitnik jogja


Rute Gowes Anniversary PITNIK yang ke-1

Gowes Minggu Wage kali ini dalam rangka memperingati hari jadi PITNIK yang pertama hanya didalam kota Jogja, titik kumpul utama di Tugu Jogja. Jam 06.30 pagi para peserta gowes sudah berdatangan di Tugu Jogja, sekitar 400 orang ikut menyemarakan acara anniversary PITNIK pertama ini. Sekitar jam 07.00 diawali dengan foto-foto ceremonial di Tugu Jogja, kemudian dilanjutkan gowes menurut rute yang sudah ditentukan sebelumnya.

Dari Tugu Jogja keselatan gowes melewati jalan Mangkubumi, kemudian melewati bawah rel kereta api dan melewati jalan Malioboro. Bersepeda alon-alon asal kelakon melewati keramaian kota Jogja sambil menyebarkan virus bersepeda ke masyarakat, rute juga melewati keraton Yogyakarta dan berhenti untuk istirahat dan foto-foto dulu. Dilanjutkan ke arah selatan menuju Panggung Krapyak, kemudian ke arah Timur ke jalan Parangtritis ke utara, kemudian melewati kampung bule (Prawirotaman).

Acara BANCAKAN PITNIK


Tema Bancakan kali ini adalah "Bermewah-mewah di dalam Kesederhanaan". Sampai di lokasi acara utama yaitu di Lembayung caffe di jalan Pramuka sekitar jam 08.30, kemudian istirahat sambil menikmati hidangan yang telah disediakan oleh panitia. Di acara Bancakan ini penuh sesak oleh para goweser yang turut andil menyemarakan HUT PITNIK ke-1 ini. Sambil bincang-bincang kanan-kiri dan dilanjutkan dengan acara utama. Diawali sambutan oleh ketua panitia, ketua komuniatas PITNIK yaitu Eko Apri Setiyadi dan Andika Sukmono Aji.

Dengan diselingi pembagian doorprise acara Bancakan ini semakin meriah, kemudian dilanjutkan acara pemotongan tumpeng oleh sesepuh PITNIK. Tak sampai disitu, acara Bancakan ini juga ada "Bincang Pitnik" dengan narasumber yang sudah mendunia di Jogja, antara lain ada Mas Adit, Pak Daniel, Kusuma Ndaru serta Mbah Kung Endy. Mereka semuda sudah bisa dibilang mempunyai pengalaman dan pengetahuan yang lebih di dunia pergowesan.

Para peserta Gowes menyimak dengan antusias apa yang dipaparkan oleh para senior didepan, banyak wawasan yang didapat serta ilmu baru tentang bersepeda yang baik dan benar, serta tips-tips untuk bisa bersepeda dengan baik.

Di akhir acara ada pemutaran video dokumentasi Komunitas PITNIK Jogja selama setahun kebelakang dalam menjalanai rutinitas kegiatan gowes.

Demikian acara ulang tahun Komunitas PITNIK yang ke-1, mohon maaf apabila ada kekeliruan dalam menuliskan. Sekali lagi kami ucapkan Happy Anniversary PITNIK Jogja yang ke-1. Salam GOWES.. hokyaa

Komentar