Ini Lho Bukit Panguk Kediwung yang Lagi ngeHitz di Bantul

Kangenwisata - Semakin hari semakin banyak tempat wisata yang bermunculan khususnya wisata perbukitan, tak heran jika daerah Jogja banyak tempat wisata bermunculan karena Jogja dikelilingi perbukitan yang indah. Kususnya Kabupaten Bantul terdiri dari kawasan dataran dan berbukitan. Kalo sebelumnya daerah Dlingo hanya terkenal dengan Kebun Buah Mangunan dan Hutan Pinus-nya, kini sudah tambah banyak wisata yang lagi hitz seperti Puncak Panguk Kediwung.

Ini Lho Bukit Panguk Kediwung yang Lagi ngeHitz di Bantul 

Bukit Panguk ini diresmikan tanggal 16 Mei 2016 dan bukit terletak di puncak tebing Batu Lawang, tepatnya di pedukuhan Kediwung, Dsa. Mangunan Kec. Dlingo, Kab. Bantul,Yogyakarta. Bukit Panguk atau yang dikenal dengan nama bukit Kediwung ini sangat recommended buat kamu yang menyukai suasana alam perbukitan dan bentangan alam yang menyegarkan.

Jika Sobat beruntung pagi hari ketempat ini, sobat bisa mendapatkan susana yang eksotis yaitu berupa hamparan kabut sutranya. Karena kabut ini muncul di pagi hari, jadi Sobat kudu berangkat ke bukit Panguk Kediwung ini pagi-pagi sekali.

Rute Menuju Bukit panguk Kediwung Dlingo

Untuk bisa sampai ke Bukit Panguk Kediwung ini lokasinya cukup mudah untuk didatangi, karena lokasinya yang tak jauh dari kota Jogja, yaitu hanya sekitar 40 menit perjalanan dengan sepeda motor. Jika Sobat sudah pernah ke Hutan Pinus atau Kebun Buah Mangunan maka sobat tak akan kesulitan untuk mencapai tempat ini, karena Bukit Panguk Kediwung ini terletak dekat dengan Kebun buah Mangunan. Jika belum pernah ke mangunan bisa baca petunjuk arah disini : Petunjuk arah ke Kebun Buah Mangunan

Ini Lho Bukit Panguk Kediwung yang Lagi ngeHitz di Bantul 

Harga Tiket Masuk Bukit Panguk Dlingo

Untuk bisa masuk dan menikmati pesona Bukit panguk pengunjuk cukup membayar jasa parkir Rp. 2.000/motor dan Rp. 5.000 untuk mobil dan membayar uang retribusi seiklasnya guna pembanguna wisata karena belum ada tarif retribusi, di Bukit Panguk ini sudah tersedia Gazebo dan warung warung makan.

Komentar